Senin, 02 April 2012

“Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh”

“Sahabat  Rahimakumullah,,
Mari yuuk kita simak sejenak Renungan di bawah ini,,

“Bismillahir rahmanir rahiim”

"Maka Ketika Ruh Meninggal-kan Jasad,,
Terdengar-lah Suara Dari Langit Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Apakah engkau yang telah meninggal-kan dunia,, atau-kah dunia yang telah meninggal-kan-mu,,!?

"Apakah engkau yang telah menumpuk harta kekayaan,, atau-kah kekayaan yang telah menumpuk-mu,,!?

"Apakah engkau yang telah mengubur dunia,, atau-kah dunia yang telah mengubur-mu,,!?


"Ketika Mayat Tergeletak Akan Di Mandikan,,
Terdengar Dari Langit Suara Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Mana badan-mu yang dahulu nya kuat,, mengapa kini terkulai lemah,,!?

"Man lisan-mu yang dahul nya fasih,, Mengapa kini bungkam tak bersuara,,!?

"Mana telinga-mu yang dahulu nya mendengar,, mengapa kini tuli dari seribu bahasa,,?!

"Mana sahabat-sahabat-mu yang dahulu nya setia,, mengapa kini raib tak bersuara,,!?


"Maka ketika Mayat Siap Di Kafan-kan,,
Terdengar Suara Dari Langit Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Berbahagia-lah apabila engkau bersahabat dengan Ridho Illahi,, dan Celaka-lah apabila engkau bersahabat dengan Murka Illahi,,

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Kini engkau tengah berada dalam sebuah perjalanan nun jauh tanpa bekal,,

"engkau telah keluar dari rumah-mu dan tidak akan kembali lagi selamanya,,

"Kini engkau tengah safar pada sebuah tujuan yang penuh pertanyaan,,


"Maka Ketika Mayat di usung,,
Terdengar Dari Langit Suara Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Berbahagia-lah apabila amal-mu adalah kebajikan,,

"Berbahagia-lah apabila hidup-mu penuh dengan taat,,


"Ketika Mayat Siap Di Sholat-kan,,
Terdengar Dari Langit Suara Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Setiap pekerjaan yang engkau lakukan kelak akan engkau lihat hasilnya di akhirat,,

"Apabila baik,, Maka engkau akan melihatnya baik,,

"Apabila buruk,, Maka engkau-pun akan melihatnya buruk,,


"Maka ketika Mayat Di Baring-kan Di Liang Lahat,,
Terdengar Suara Dari Langit Memekik"

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Apa yang telah engkau persiap-kan dari rumah-mu yang luas di dunia untuk kehidupan yang penuh dengan gelap gulita di sini,,!?

"Wahai fulan anak si fulan,,

"Dahulu engkau tertawa,, kini di dalam perut-Ku engkau menangis,,

"Dahulu engkau bergembira,, kini di dalam perut-Ku engkau berduka,,

"Dahulu engkau bertutur kata,, Kini di dalam perut-Ku engkau bungkam seribu bahasa,,


"Maka Ketika Semua Manusia Meninggal-kan nya Sendirian,, Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berkata kepadanya:

"Wahai hamba-KU,,

"Kini engkau seorang diri,, tiada teman dan tiada kerabat,, disebuah tempat kecil,, sempit dan gelap,, mereka pergi meninggalkan-mu seorang diri,, padahal karna mereka-lah engkau pernah langgar perintah-KU,,

"Hari ini,,

"Akan AKU tunjuk-kan kepada-mu Kasih Sayang-KU yang akan takjub seisi alam,,

"AKU akan menyayangi-mu lebih dari kasih sayang seorang ibu kepada anaknya,,

"Kepada jiwa-jiwa yang tenang Allah Berfirman:

"Kembali-lah kepada Tuhan-mu dengan Hati yang puas lagi di Ridhoi-NYA,, Maka masuk-lah kedalam jama'ah hamba-hamba-KU,, dan masuk-lah kedalam Jannah-KU,,”
(QS. Al-Fajr; [89] 27-30)

----------------------------------

"Sahabat RDI Rahimakumullah,,

"Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassallam menganjur-kan kita untuk senantiasa mengingat mati (Maut),, dan di dalam sebuah Hadist Beliau Bersabda;

"Wakafa bi almauti,,

"Cukup-lah mati itu akan menjadi pelajaran bagi-mu,,

"Dan dari Abu Hurairah ra Beliau juga Bersabda;

"Aktsiruu dzikrahaa dimil ladzdzaati,, ya'ru al-mautan,,

"Sering-sering-lah mengingat peristiwa yang akan melenyap-kan segala bentuk kelezatan,, yaitu Mati (maut),,”
(Hadist Riwayat : Tirmidzi)

"Sahabat BTAA Rahimakumullaah,,

"Aku heran dengan diri-ku,, aku tau setiap detik yang ku lalui tak akan pernah bisa kembali,, setiap kejadian yang telah terjadi tak akan bisa ku putar kembali,,

"Setiap umur yang telah pergi tak bisa aku minta kembali,, tapi di balik itu semua kematian-ku semakin mendekati,,

"Aku tau kematian itu mengintai-ku,, tapi kenapa aku hobi sekali bermaksiat,, aku tidak menjalan-kan perintah-NYA dan justru aku melakukan apa yang di larang-NYA,,

"Aku tidak menutup aurat-ku,, aku pertonton-kan aurat-ku kepada lawan jenis-ku,, aku tidak berjilbab,, aku melawan orang tua-ku,, aku,,aku,,aku,,??

"aku tak mengikuti Sunnah Rasul,, bahkan aku menentangnya,,

"aku di berikan mata,, tapi tidak aku gunakan untuk membaca Al-Qur'an,,

"aku punya mulut,, tapi aku gunakan untuk ghibah,,

"aku punya telinga,, tapi tidak aku gunakan untuk mendengar tausiah,,

"aku punya akal,, tapi tidak aku gunakan untuk memikirkan mati,,

"aku gunakan hanya untuk memikirkan dunia yang hanya akan menghancurkan-ku saja,,

"aku merasa malu ketika aku menutupi aurat-ku,, aku merasa malu bila tak punya pacar,, tapi aku tak pernah malu kepada Allah ketika aku bermaksiat kepada-NYA,,

"lihat-lah dunia maya,,! begitu bangga nya diri-ku ketika aku pajang foto-ku dengan pacar-ku,, walau aku tau belum tentu pacar-ku menjadi suami atau Istri-ku kelak,,

"Ketika aku pajang foto-ku dengan pacar-ku,, aku cantik,, aku ganteng,, banyak orang yang cinta kepada-ku,, banyak orang yang memuji aku,,

"Tapi kenapa aku tak berfikir kalau wajah ini akan tua,, keriput dan menjadi bangkai di makan ulat,, apa yang aku banggakan dari diri-ku,,??

"Kaya,, ganteng,, cantik,, sarjana,, doktor,, profesor,,??
"Bukan-kah semua itu akan menjadi bangkai,,??
"Bukan-kah semua itu akan bergelar Almarhum,,!?
"Tapi aku begitu bangganya dengan diri-ku,,

"Wahai diri-ku pemuja hawa nafsu,,

"Menangis-lah,,

"Istighfar-lah,,

"Sudah-kah engkau tunai-kan hajat-NYA,,??

"Sudah-kah engkau bersyukur atas nafas,, wajah,, jasad,, kesehatan,,??

"lihat-lah kematian itu bisa datang kapan saja kepada-mu,,
Menangis-lah,,!
Semoga airmata itu bisa menghapus dosa-dosa-mu,,
Aamiin,,!

"Wallahu alam Bish Showab,,

"NB: Yang berkenan silahkan tag / share sendri..
Dan bagikan ke Saudara Muslim lain nya..
Ingat,,! Baca Bissmillah sebelumnya sebagai Syaratnya,, ^_^ Sungguh berbagi itu INDAH,,
Semoga bermanfaat..

Barokallah Bi Ridhoillah..
Wa jazzakumullah alaikum.
Salam santun Ukhuwah fillah..
Salam Penuh Cinta...

“Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar