Senin, 16 April 2012

‎~ PACARAN ? HUAHAHA......KUNO ! ~

Sorry,dengan judul seperti ini bukan maksud kita mau ngeledekin kamu2 yg pacaran,tapi kita mau menertawakan kamu2 yg pacaran. Lho,sama aja atuh ya ? Jangan bingung begitu deh,karena memang itulah faktanya.
Pacaran,adalah aktifitas yg udah kuno. Mungkin bukan saja kuno ,tapi sekaligus norak. Bener lho.
Kenapa sih ? Islam sebagai agama modern dan mencerahkan pemikiran,selalu memberikan yg terbaik untuk pemeluknya.
Misalnya saja. Dijaman purbakala,saat manusia terbiasa buligir alias kagak pakek sehelai benang pun untuk menutupi tubuhnya. Islam datang untuk menyempurnakan aturan manusia dalam berpakaian. 
Jilbab salah satunya,adalah ajaran Islam yg memberi kehormatan kepada kaum wanita dalam berpakaian. Jadi kalo sekarang masih ada anak puteri yg kagak pake jilbab itu artinya masih kagum dengan kebudayaan Homosoloensis dan Pythecantropus Erectus yg masih primitif alisa KUNO..!!...Gubrakkkkk !! (yang tersinggung dilarang bangga)
Lha,pacaran apa hubungannya dengan kuno dan modern ? Sabar dulu sobat. Begini,sebelum Islam datang sebagai agama penyempurna bagi kehidupan manusia. Kehidupan di masa Jahilliyah dulu rusak banget. Salah satunya dalam pergaulan. Mungkin,kalo kita mau kejam,seperti dunia binatang. Kok bisa sih.? Iya soalnya hubungan antara pria dan wanita di massa Jahilliyah dulu kagak ada aturannya. Main seruduk,main selonong sana selonong sini. Suka2 aja gitu lho.. Waduh !!!
Sobat muda muslim,itulah sebabnya kenapa kita bilang bahwa pacaran adalah aktifitas kuno dan sekaligus norak lihat saja model gaul anak sekarang(termasuk paling banyak diantaranya adalah remaja muslim) makin tak terkendali alias liar banget.
Kata seorang temen,remaja sekarang dalam bergaul dengan lawan jenisnya menggunakan prinsip 3T: ta'aruf(saling mengenal), taqarrub(saling mendekat) dan, tak tubruk(terjemahkan dan tafsirkan sendiri deh.hehehe........) mentang2 saling cinta dan saling sayang lalu merasa halal saja,main elus,main peluk,main tendang ,main cekik, dan main banting(smack down kali yee....hehehe). Jadi pacaran memang aktivita yg deket2 banget dengan Z-I-N-A. Naudzubillahimindzalik.

Bener banget sobat,kita ngeri deh dengan perkembangan gaul remaja sekarang. Remaja yg awam memang paling banyak melakukan aktivitas baku syahwat yg di haramkan Islam ini. But nggak sedikit yg ngakunya anak masjid juga jadi aktifitas pacaran. Wacks !!! Kacau balau dong.? Begitulah.
Hmmm..kamu yg masih pacaran dan lagi seneng2nya bermesraan bareng gandengan kamu,pastinya bakal sutris baca tulisan ini. Mungkin juga tuh sumpah serapah bakalan keluar dari mulut kamu. Tapi inget sobat. Justru lebih parah kalo kagak ada yg mw susah payah ngingetin kita2. Sebab sebagai manusia kita selalu nggak lepas dari kesalahan. Disinilah perlunya kita sling menasehati dan ngingetin satu sama lain. Tul nggak ? Jadi jangan marah ya kalo kita ngingetin kamu,meski dengan sindiran.
~KENAPA SIH PINGIN PACARAN~

Bener. Kenapa sih kamu2 pada pingin ngelakuin pacaran? Apa enaknya pacaran? He..he...he..
Jangan binggung dulu,kita coba bantu ngasih bocorannya. Ada beberapa alasan yg bisa kita telusuri di balik maraknya aktifitas ilegal dalam ajaran Islam ini:
Pertama biar disebut dewasa. Banyak remaja yg melakukan pacaran biar di sebut dewasa. Maklum aja,aktifitas baku syahwat itu kayaknya ganjil banget kalau di lakukan oleh bocah cilik. Selain ganjil,anak kecil nggak pantes ngelakuin pacaran.
Sobat muda secara biologis kamu udah dewasa. Kamu yg cowok udah mimpi basah tubuhmu mulai udah memproduksi sel sperma,suaramu pun udah berubah menjadi berat,udah tumbuh rambut disana-sini jakunmu pun mulai kelihatan.
Kamu yg cewek sudah mulai haid,tubuhmu udah memproduksi sel telur beberapa bagian tubuhmu udah mulai memproduksi sel telur.bebrapa bgian tubuhmu mengalami pertumbuhan pesat. Itu secara fisik kamu dewasa.
Tapi ukuran dewasa nggak selalu ditentukan dengan perubahan fisik tapi di tentukan pula dengan caramu berpikir dan cara kamu bersikap. Nah,dewasa dalam berfikir dan bersikap harus kamu miliki juga donk. Sebab banyak orang mngaku dewasa,tp ternyata nggak bisa atau blum berpikir dewasa. Seperti apa sih berpikir dewasa.? Kamu berani bertanggung jawab dan menentukan masa depan kamu sendiri. Dengan cara yg bnar tentunya itu baru dewasa.
Itu sebabnya kalau kamu menganggap bahwa untuk dikatakan dewasa terutama dalam berpikir dan bersikap. Why ? Sebab aktivitas pacaran jelas mendekati zina. Dan itu dosa. Jika kamu masih ttp melakukannya,itu berarti kamu belum tahu artinya sebuah kedewasaan. Padahal orang yg berpikir dewasa akan lebih hati2 dalam menjalani kehidupan ini. Nggak asal jalan aja. Tapi penuh perhitungan bila perlu mengkalkulasi untung rugi dari sebuah perbuatan yg kamu lakukan. Sebab itulah namanya tanggung jawab. Lha yg pacaran? Rata2 cuma seneng2 aja tuh. Berati nggak punya prinsip donk? Berarti kamu blm dewasa donk? Tepat, kejam amat ya.?
Kedua,having fun. Walah ini juga asal''an tapi inilah kenyataan yg harus kita hadapi. Banyak teman remaja yg mengaku bahwa alasan melakukan pacaran sekedar having fun. Sekedar bersenang-senang. Nggak punya alasan lain. Barang kali temen remaja yg begitu menganggap bahwa pacaran sekedar hiburan di masa sulit obat stress saat menghadapi persoalan hidup.
Bisa jadi,temen2 remaja nggak mendapatkan kasih sayang dirumah,karena kebetulan orang tuanya jarang dirumah,ia nyari kesenangan di luar rumah. Bisa dengan kekasihnya(baca:pacaran),bisa juga lari ke minuman keras dan narkoba. Dirumah sumpek,maka pelampiasan untuk mencari kesenangan lewat pacaran. Pacaran sering di yakini sebagai obat mujarab untuk menghilangkan stress. Gimana nggak seneng.wong jalan berdua,mojok berdua,bisa curhat,bisa menikmati hidup ini dengan nyaman dan tenang.
Benarkah pacaran selalu memberikan kesenangan? Ternyata nggak tuh. Banyak pasangan yg pacaran justru cek-cok melulu. Belum lagi kalo beda ambisi. Maklum masih pada muda,emosinya masih meletup-letup. Jadi gimana mau seneng2 jika tiap hari panas melulu. Nggak banyak sih yg begitu tapi ttap bahwa alasan berpacaran semata untuk having fun juga tidak dibenarkan. Baik secara hitung2an logika apalagi hukum syara'.
Ketiga, pacaran sebagai motivator dan katalisator. Duh,emangnya pacaran sejenis suplemen,pake menambah semangat? Tapi itulah yg terjadi. Alasan yg asal-asalan memang. Namun inilah yg juga bnyak di akuii teman remaja. Ada yg ngedadak jadi getol dtang ke sekolah & rajin belajar. Rela dtang lebih awal kesekolah tujuannya biar bisa belama-lamaan dengan sang gacoan. Maklum,kalo disekolah sang gebetan ada rasanya muncul semangat untuk belajar. Ah,yg bener nih? Jangan ngigau begitu deh !
Benerkah pacaran bisa menambah semangat belajar ? Nada-nadanya sih alasan itu cuma direkayasa.
Coba aja kamu pikirin,gimana bisa belajar jdi getol kalo disekolah aja yg di ingetin cuma kekasihnya. Boleh jadi pelajaran yg di ikuti dikelas memantul sempurna,karena otaknya udah full dengan memori tentang sang kekasih hati. Lagi pula yg berhasil jdi juara kelas or juara umum di sekolah bukan karena mereka pacaran . Kalo memang pacaran menambah semangat untuk belajar,harusnya semua yg pacaran tambah pinter,karena belajar trus. Buktinya ? Justru yg pacaran selalu bermasalah dengan belajarnya.
Memang sih,ada satu dua yg pacaran tpi prestasinya ttep bagus. Tapi itu bukan jadi alasan lho,untuk kamu teladani. Sebab puluhan,atau mungkin ratusan remaja yg pacaran justru akademiknya jeblok. Yang pinter itu pun,krena emang otaknya tokcer banget. Slain, mereka nggak nafsu-nafsu amat untuk pacaran. Karena dia biasanya lebih mentingkan belajar. Nah lho?
Jdi,emg nggak ada pengaruh secara signifikan sih antara pacaran dan prestasi belajar. Nggak ada itu kan cuma alasan klise alias di buat-buat aja untuk melegalkan aja baku syahwat yg dilrang itu.
Tapi sejujurnya pendapat kita nih,yg udah2,makin kuat pacarannya biasanya malah makin malas belajarnya. Ngaku aja deh(idih kayak interogasi aja ya?.he..he..)
Tapi terlepas dari itu smua entah pacaran itu bisa menumbuhkan semangat belajar atau malah memadamkan semangat belaja. Tetep aja perbuatan tersebut haram untuk di lakukan. Karena ukuran manfaat dan mafsadat(keburukan) bukan di nilai oleh kita. Kita kaum muslim,di ajarkan untuk melakukan perbuatan ihsan. Jadi bukan yg terbanyak amalnya yg di nilai oleh Allah,tetapi ygg terbaik amalnya. Baik niat maupun caranya. Dua2nya harus sesuai dengan aturan Allah dan Rasul2 Nya.
Firman Allah subhanahuu wata'ala.....
supaya Dia menguji kalian siapa di antara kalian yg lebih baik amalnya (TQS al-mulk[67]:2).

Seorang ulama yg hidup di masa Abdul Malik bin Marwan Sa'id bin Jabair ,pernah mengatakan'' Tidak terima sesuatu perkataan kecuali disertai amal. Tidak akan diterima perkataan dan amal kecuali di sertai niat dan tidak akan diterima perkataan dan amal kecuali di sesuaikan dengan sunnah Nabi saw.

Sungguh pentingnya Ihsan dalam beramal ini. Imam Malik mengatakan. Sunnah Rasullullah saw.itu ibarat perahu nabi Nuh.Siapa yg menumpanginya ia akan selamat,sedangkan yg tidak akan tenggelam.

Nah, Meskipun niatnya bagus untuk menambah semangt belajar(mungkin ikhlas karena Allah) tpi PACARAN ADALAH PERBUATAN MAKSIAT. Jadi nggak klop tuh. Nah lho..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar