Selasa, 10 April 2012

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untukmu Ibu,,

IBU..
Engkaulah wanita yang selalu setia menemaniku di sepanjang waktu,
Sejak aku dalam kandunganmu,
Sejak aku masih dalam buaianmu,
Sejak aku masih belum bisa merangkak,

Tanpa lelah engkau menata kaki-kakiku yang belum mampu berdiri,
Engkau selalu menimangku saat aku terbangun di waktu pagi, siang dan petang,
Sembari mengayun-ayunkan diriku agar aku tidak merengek dalam tangisan,

IBU..
Berurai air mata ketika kupandang engkau dalam tidurmu,
Disana kudapati sinar keikhlasanmu yang tak bertepi,
Kudapati sinar kesabaranmu yang tiada pernah tertandingi,
Kudapati sinar ketulusanmu yang tiada pernah bertepi,
Dan kudapati sinar kelelahan yang tak pernah engkau tampakkan,

IBU..
Aku tahu engkau kadang menangis karenaku,
Aku tahu engkau kadang bersedih karenaku,
Dan aku tahu segala pengorbananmu untukku,

IBU..
Entah dengan apa aku harus membayarnya,
Atas segala kasih sayang serta pengorbananmu,

Sungguh!

Pengorbananmu tiada berbalas,
Pengorbananmu tiada terbeli,
Pengorbananmu tiada berakhir,
Pengorbananmu tiada batas,
Dan pengorbananmu akan selalu membekas dalam sanubari,

IBU..
Serasa hancur hati ini ketika melihat engkau menangis,
Serasa remuk batin ini ketika melihat engkau terluka,
Dan serasa mati raga ini ketika ku sadar engkau telah tiada,

IBU..
Maafkan anakmu ini,
Yang kadang tak tahu balas budi,
Yang telah banyak menyakitimu,
Yang telah banyak mengecewakanmu,
Yang belum sempat membahagiakanmu,
Yang belum sempat membuat ibu tersenyum,

Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu,
Berbahagialah engkau disana wahai ibuku,
Berbahagialah selalu dalam Dekapan-Nya,
Dalam Ridha-Nya,
Dalam Singgasana-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar