Jumat, 06 April 2012

Surat Untuk Kekasih Gelap (semua sahabat wajib baca)

Teruntuk kekasih gelapku di mana pun engkau berada….

Assalamualikum warahmatullah wabarakatuh

Dear, kekasih gelap…

Ku mencintaimu, meski pun gak ada satupun yang tahu

Ku mencintaimu sedalam-dalam hatiku

Yakinlah bahwa engkau adalah cintaku

Yang kucari selama ini dalam hidupku

Dear, Kekasih gelap…

Gelapnya dirimu, misteriusnya sosokmu. Jangankan wajahmu, bahkan bayanganmu pun tak terjangkau olehku. Sebegitu gelapnya dan terlampau misteriusnya kah dirimu? Sehingga namamu saja aku tak boleh tau?!!

Dear, Kekasih gelap…

Makanya aku bilang ke orang-orang takala ditanya tentang kekasih…. “siapa bilang aku tak punya kekasih!” Aku udah punya lagii wee…. kekasih gelap malah. Iya, bahkan aku dan kamu sudah dijodohkan. Bukan sembarang perjodohan, yang menjodohkan adalah Dzat Yang Maha Kuasa, Kuasa segala-galanya.. Sang Pemberi Jodoh

Dear, Kekasih gelap….

Aku cuma tersenyum sinis sembari leng geleng geleng takala melihat banyak orang tertipu dengan fatamorgana. Fatamorgana yang mereka katakan cinta…. Mereka berdandan seronok, menghiasi tubuhnya, melumasi bibirnya… demi satu hal…. mendapatkann kekasih semunya. Sementara di sini aku terlampau tenang, hatiku telah nyaman…. aku tak perlu ikut-ikutan mereka, aku gak perlu terjerambah termakan rayuan-rayuan gombal… gak perlu banget! Karena aku telah memilikimu…. kekasih gelapku….

Dear, Kekasih gelap…..

Sebuah anugerah indah yang telah dipersiapkan semenjak diri ini tercipta. Sebagaimana kelahiran, kematian, dan rizki telah terpatrikan, maka kekasih pendamping pun telah tergariskan. Tinggal bagaimana azzam kita dalam menggapai garisan itu. Sang kekasih gelap, pelengkap diri… sayap-sayap yang membawa raga melayang arungi samudera.

Dear, Kekasih gelap….

Firman Allah telah gamblang terurai….. Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik…. serta sebaliknya. Jadi, kekasih gelap…. berjanjilah padaku, kamu mesti persiapkan diri…. jadilah kekasih gelap yang cemerlang dengan keshalihahannya…. sementara doakan diriku ini juga bisa meniti mengimbangi dirimu. Aku tak ingin perjodohan kita yang telah terjalin malah membuahkan kebusukan. Citaku, kita, sepasang merpati yang bersujud bersimpuh bersama ke hadiratNya. Dalam peluk erat sayap-sayap kita mengangkasa menuju MardhatillahNya.

Dear, Kekasih gelap….

Cinta adalah cahaya ghaib yang bersinar dari kedalaman kehidupan yang peka dan mencerahkan segala yang ada di sekitarnya. Cinta kita pengennya cinta yang suci, yang tak mengabur oleh debu-debu dunia. Cinta kita sesejuk embun pagi, sehangat mentari, sedamai awan-awan membiru di cakrawala.

Dear, Kekasih gelap….

Namun bila kamu bertanya padaku, “seberapa besar cintaku padamu?”. Maka maafkan aku… kamu bukan cinta pertamaku. Maafkan sekali lagi, karena kamu hanya aku jadikan yang kedua, malah bisa jadi yang ketiga keempat, atau bahkan ke tujuhbelas.

Kamu cemburu? Aaahh… sirnakan cemburumu itu sayang. Karena kamu tak pantas cemburu kepada cinta-cinta pertamaku. Telah terteguhkan cinta, telah tertambatkan sayang kepada Yang Maha Sayang, Kemudian pada kekasih penyampai risalah agung, kemudian kepada jalan berduri perjuanganNya. Hingga bila satu ketika aku acuhkan kamu tatkala beromansa dan bercumbu dengan cinta-cinta pertama…. jangan sekali-kali kamu mengirikannya yaa. Janji yaa! Kalau kamu tak bersedia ya sudah. Aku juga gak maksa kok.

Allah… ArRahman…. arRahiim.. semesta bertasbih kepadaNya, dedaunan, rerumputan, gunung-gunung, bebukitan, gajah, macan, jerapah, pinguins, lintah, kecoa, kutu, spongebob, cacing, ulet, gurita, cicak, kadal, buaya, keong, bahkan kuman terkecil pun, Semua tak pernah berhenti menyebut asma-Nya. Lalu manusia…. bahkan seharusnya manusialah yang lebih banyak mengagungkan dan mencurahkan cinta kepada-Nya. Karena manusia diberi akal, manusia dijadikan pemimpin bagi semesta.

Dan kecintaan mana lagi yang lebih besar, dibandingkan dengan mengokohkan ketakwaan, meneladani sunnah RasulNya dan mengabdikan diri semata untuk perjuangan di jalanNya.

Dear. Kekasih gelap

Maka, kalaupun kita saling mencinta jadikanlah cinta kita adalah cinta yang kedua, jauh di bawah kecintaan kepada Allah serta RasulNya dan Jihad di jalanNya. Biarlah kamu jadikan aku yang kedua!! Aku terima !! Yang penting di barisan cinta pertamamu adalah cinta kepada Allah. Cinta mana yang lebih memesona…

Dan bila suatu saat kita kumandangkan cinta, maka jadikan kumandang cinta itu adalah cinta semata-mata karena Allah, seraya kita buang jauh-jauh cinta semu yang selama ini telah melenakan

Dear, Kekasih gelap

Cintaku cinta sejati… bukan cinta semu… seperti dengan besar mulut dikatakan orang yang berpacaran “engkaulah cinta sejati, cintaku hanya untukmu, sehidup semati” Ughhhh.., betapa angkuhnya bila demikian. Sehingga dia menganggap sepi cinta-cinta yang lain, dan menganggap sejati kemaksiatannya.

Namun, aku akan mengatakan begini, ”Aku cinta kamu, tapi aku lebih cinta Allah. Cintaku telah banyak terbagi-bagi buat Allah, buat Rasul, buat duri perjuangan Islam, buat Ortu, buat saudara-saudara muslim… sisanya buat kamu paling cuma beberapa persen. Tapi aku akan mencintaimu dengan tulus ikhlas sebagaimana cinta Khadijah kepada Rasulullah saw,dan cinta Fatimah kepada Ali . Insyaallah”

Dear, Kekasih gelap

Aku juga gak bakalan mau dan gak rela!!! Kamu kayak Romeo yang sudi mati demi Juliet. Enak aja! Mati apaan kayak gitu, gak keren banget!!! Aku pengen kita nantinya sama-sama mati syahid, entah itu di medan jihad atau di tiang gantungan. Wuih, keren gak tuh. hehehe (LEBAY.COM)

Dear, Kekasih gelap….

Izinkan aku buka tabir kegelapanmu….

izinkan yaaak!!!….

sedikiittt sajaaa….

gak pa pa yaaak…

aku buka yaaaa?!!…

boleh yaaaak??!!

boleh kan??

boleh wis!!!

aku hitung yak!!

1…..

2….

3….

Eitttttt!!!

Tapi diammu pekat….

dan kamu menghilang lagi….

Tak sempat secuil pun kugapai hadirmu…

Dear,Kekasih gelap….

Paras cantik bukan segala, harta melimpah tidaklah seberapa, keturunan mulia pun tidak utama. Mengikut sabda Rasulullah, maka agamalah…. maka taqwalah fokus semua. Jadi janganlah kamu kecewa bila kamu gagal menemui tiga yang pertama dalam diriku. Namun, Ya Allah…. biarkan hiasan taqwalah yang menjelma di diri ini….

Dear, Kekasih gelap…..

Maafkan aku, karena cinta kita bisa jadi takkan seindah lafal novel romeo dan juliet yang bertabur bunga. Nggak, aku “cuma” bercita membawakan semerbak cintanya Fatimah kepada Ali yang sederhana namun menggetarkan dunia. Cinta kita bisa jadi tak seabadi bunga adelweis. Nggak, aku “cuma” bercita mengabadikan cinta kita seabadi dan seindah wangi bebungaan jannah.

Terlalu muluk memang… Diri kita terlampau nista untuk mencapainya. Tapi apa salah bila aku mencitakan bahagia?

Dear, Kekasih gelap…..

Cinta kita akan bertabur darah. Darah perjuangan tuk menegakkan kalimatullah. Mukamu bakal tergurat dengan getir perjuangan. Namun di saat itu teruslah basahi bibirmu dengan pekik-pekik perjuangan, saat-saat seperti itu tetap fokuskan lensa matamu menatap surga keabadian yang dijanjikan.

Dear, Kekasih gelap…..

Suatu ketika bila sayapmu melemah mengepak……..Hancur patah rapuh meringkuk

Maka dari sepenuh sisimu, insyaallah aku sokong kepakan itu, hingga walaupun dalam tertatih dan terseok, terbang kita terus melaju.

Percayalah… Allah senantiasa ada bersama kita… dalam suka bertahmidlah, dalam duka bertakbirlah. Zikir kita mengalun bersama semesta.

Dear, Kekasih gelap……

Terpisah jarak dan waktu…. terpisah oleh tanda tanya tak menentu…. tapi yakinku layaknya keyakinan akan terbitnya mentari esok pagi. Bahwa Allah tak pernah mengingkari janji. Hingga kedua kekasih gelap menjelma jadi satu bahtera. Barakallahu lahum.

Dear, Kekasih gelap……

Ketika malam telah berselimut sepertiga, uraikanlah sajadah panjangmu….. dari bilik sebelah sini aku juga uraikan sajadah panjangku… hingga di sebuah tempat entah dimana… bersama alunan nada-nada doa, kedua sajadah panjang kita bersua menyatu..

Dear, Kekasih gelap

Terakhir, biarlah cinta ini disimpan dalam bilik-bilik kalbu kita. Jangan sampai syaitan bisa mengambil kesempatan menyeret kita untuk menodainya. Biarlah kita tabung, kita pelihara dan kita kerangkeng… hingga nanti Allah bersedia mempersatukannya dalam ikatan yang sah dan Dia ridhai

Amiin Allahumma Amiin …………

Wassalam


: )

♥ SEMOGA BERMANFAAT ♥
Barakallaahu fikum wa
jazakumullah khoir. Amien!

•*´¨`*•.*♥*.•*´¨`*•.*♥*.•*´¨`*•
SALAM UKHUWAH, UHIBBUKUM FILLAH.
(¯`v´¯)♥ Aamiin ya Robbal 'alamiin ♥ (¯`v´¯)
♥♥♥…….…….……...♥ •.¸.•´♥………….…♥♥♥
♥♥♥───────────────█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────████──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────█──█──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────████──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥─────────███████─█──────♥♥♥

`·.¸.·`(´'`v´'`)♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥(´'` v´'`)`·.¸.·`
...♥♥..♥`•.¸.•´(¯`v´¯)(¯`v´¯)`•.¸.•´♥..♥♥...


`*•.¸¸.•*✿Menebar Senyum & Dakwah Merajut Ukhuwah `*•.¸¸.•*✿

Tidak ada komentar:

Posting Komentar