Kamis, 05 April 2012

Diatas Sajadah Aku Menanti Separuh Agamaku


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

==================================

Teruntuk bidadariku yg masih misteri dan masih tersimpan begitu indah di dalam penjagaan-Nya hingga indah pada waktunya.



Duhai bintangku…..

Aku ingin mencintaimu dengan sangat sederhana

Sederhana dalam sikap sederhana dalam tutur kata

Tak perlulah kau berdusta dalam bersikap

Tak perlulah kau berpura2 mencintaiku bila kau memang tak cinta

Tak perlulah kau berpura2 menyayangiku bila kau memang tak sayang

Tunjukkan bahwa kau memang pantas mendampingi hidupku

Tunjukkan bahwa kau memang permaisuriku seperti orang bilang

Tunjukkan bahwa kau mau berubah seperti yg aku dan Tuhan mau

Tunjukkan bahwa kau memang separuh nafasku

Yang selalu menghantuiku dulu di setiap malam-malamku

Tunjukkan bahwa kau memang bidadari surgawi

Yang tercipta untuk menemani sisa umurku

Bukan bidadari dalam dongeng sebelum tidur

Atau bidadari-bidadari dalam film atau opera van java

Ataupun bidadari di kesunyian miliknya lagu Ahmad dani

Dan akupun tak ingin kau menjadi selir hatiku

Yang harus berpura2 bahagia sangat di depan orang tua kita masing2

Karena cinta yg palsu atau cinta yg bertepuk sebelah tangan



Duhai separuh hidupku….

Aku ingin mencintaimu dengan kelembutan & kedamaian

Selembut sutera selembut awan

Sedamai - damainya dua angsa yg hidup bahagia di tepi danau toba

Bukan dengan kekerasan yg hanya akan melahirkan air mata

Atau dengan pukulan atau tamparan yg membuat Tuhan marah padaku

Jujur aku tak bisa memberikanmu intan permata yg di sukai kebanyakan wanita

Atau emas permata juga uang yg banyak yg hanya akan membuatmu semakin lupa daratan



Lagi pula semua itu tidak menjamin membuat hidupmu bahagia

Malahan hanya akan membuatmu tambah sengsara & menderita saja

Jikalau nafsu yg menguasai & memboncengi angkuhnya hatimu

Karena sesungguhnya kebahagiaan hakikii itu letaknya di hati bukan di materi

Tapi InsyaAllah aku bisa memberikanmu kebahagiaan yg belum pernah kau rasakan dalam sejarah hidupmu



Kebahagiaan yg membuatmu benar2 bisa menjadi seorang wanita yg sesungguhnya

Kebahagiaan yg bisa membuatmu merasa tenang, aman dan tentram di sampingku

Dan InsyaAllah kebahgiaan ini akan abadi sampai kita di pertemukan kembali nanti di akherat kelak dgn ridho-Nya



Asalkan kau mau menjadi istri sekaligus ibu yg baik

Duhai separuh Dienku….

Aku ingin mencintaimu dengan kejujuran

Bukan dengan keterpaksaan atau kepura-puraan

Yang hanya akan melahirkan peperangan kecil & peperangan besar

Dengan di selimuti warna warni tangisan sedih dan sejuta amarah yg tiada guna

Aku ingin kau mencintaiku seperti aku mencintaimu

Aku ingin kau menyayangiku seperti aku menyayangimu

Dan aku ingin kau merindukankku seperti aku merindukanmu



Duhai jantung hatiku……

Aku butuh kejujuranmu di setiap ada masalah

Agar aku bisa menyempurnakan tanggung jawabku sebagai imam nanti

Aku butuh teguranmu di setiap langkah kakiku

Agar aku bisa meluruskan apa yg salah dalam diriku

Aku butuh senyuman manismu bukan senyuman palsumu

Senyuman manis yg membuat aku rindu utk segera pulang ke rumah

Bukan senyuman palsu yg membuat aku mati rasa & tak betah di rumah

Aku butuh canda tawamu di setiap akhir lelah kerjaku

Agar kejenuhan kerjaku terobati dan terlupakan walau sesaat

Aku butuh dukungan dan semangat dari lubuk hatimu

Ketika aku mulai kehilangan arah & tujuan

Aku butuh rasa percayamu bukan rasa curigamu

Ketika aku pulang terlambat

Dan aku butuh senyuman terbaik dan ikhlasmu

Jika suatu saat penghasilanku tak mencukupi kebutuhan satu bulan



Duhai belahan hatiku…..

Ajari aku cara mencintaimu dengan setulus hati

Ajari aku cara menyayangimu dengan sepenuh jiwa

Ajari aku menjadi seorang imam yg baik dalam keluarga

Ajari aku menjadi seorang suami yg baik untukmu

Ajari aku menjadi seorang ayah yg baik bagi anak2 kita nanti

Ajari aku cara berbakti kepada orang tuaku dan orang tuamu

Dan ajari aku juga cara memasak masakan yg enak seperti masakanmu

Agar aku bisa memasak masakan untukmu ketika suatu saat kau sakit

Atau ketika suatu saat kau tak ada di rumah atau kau sedang lelah karna mengandung……..



Dan ingatlah bila suatu saat aku mati

Tak perlulah kau ikut-ikutan mati untukku

Dan tak perlulah kau terlalu bersedih yg berlebihan

Masih ada Tuhan yg akan selalu setia menemanimu sampai kau tertidur lelap

Karena Dia yg maha kekal yg tak akan pernah mati dan berkesudahan

Dan Dia jugalah yg menciptakan langit & bumi beserta isinya termasuk aku dan kamu



Jangan menangis rembulanku……



Aku selalu di sini ada setia menunggumu hingga tuhan mempertemukan kita berdua di tempat dan waktu yg tepat



Jangan bersedih mentariku……

Hidup ini sudah berpasang-pasangan….tetaplah semangat dalam menjalani hari-harimu tanpa aku di sisimu



Jangan gundah pelangiku….

Tetaplah berdo’a dan berprasangka baik kepada-Nya

Walau godaan & rayuan selalu menerpaku

Walau godaan & rayuan datang silih berganti menghampiriku

Aku akan selalu setia menantikan kehadiranmu



Jangan kecewa dan berputus asa melatiku…..

Tuhan tak akan mengecewakan hamba-Nya yg bersungguh-sungguh kepada-Nya



Tetaplah berikhtiar dan berdo’a selalu dalam penantianmu

Untukku,untukmu…untuk masa depan kita berdua



Dan jangan nakal cintaku…..

Karena setiap perbuatan pasti ada balasannya

Baik kecil maupun besar..baik yg dilakukan terang-terangan atau yg sembunyi-sembunyi



Mungkin saat-saat paling bahagia dalam hidupku nanti adalah

Ketika akhirnya aku menemukanmu

Dan kau ada di sampingku setia menemani hari2ku baik suka maupun duka

Semakin sabar kau menjalani hidup bersamaku

Semakin besar pula rasa cintaku padamu

Semakin tabah dan rajin engkau dalam menjalani hidup bersamaku

Semakin bertambah pula sayangku padamu di setiap detik yg berlalu



Cinta ini tak akan pernah habis untukmu duhai bintangku

Walau bulan terbelah menjadi tujuh sekalipun



Rindu ini tak akan pernah musnah untukmu duhai rembulanku

Walau bumi hancur berkeping-keping

Sayang ini tak akan pernah mati duhai bintangku

Selama kau taat & patuh padaku karena Allah

Dan hati ini tak akan berpindah ke lain hati duhai bintangku

Selama kau setia dan tetap menjadi istiri yg baik….



Bungaku….

Terkadang cinta tak harus di ungkapkan

Tapi bisa di rasakan keberadaanya

Dan terkadang cinta pun tak harus di cari

Karena ia akan menghampirimu dgn sepenuh hati

Dan sebaik-baik cinta adalah cinta pada Allah

Di jamin 100 % hidup kita akan bahagia sangat

Karena Dia tidak akan pernah mengecewakan & berhenti mencintai kita

Walau kita sering mengecewakan dan melupakan-Nya



Duhai cahaya hatiku...

Aku tahu kau merindukan kehadiranku

Seperti halnya diriku di sini merindukan kehadiranmu

Ku mohon bersabarlah

Karena orang sabar di sayang tuhan

Duhai cahaya mataku.....

Aku tahu kau pernah memimpikan wujudku

Seperti halnya diriku disini pernah memimpikan wujudmu

Basuhlah cantik wajahmu dan mendekatlah pada-Nya

Agar kerinduanmu terobati karena kasih sayang-Nya



Duhai embun pagiku.....

Aku tahu kau pernah merasakan kegelisahan mengguncang hatimu

Seperti halnya aku pernah merasakannya di sini

Oleh karenanya tersenyumlah biar harimu penuh warna & makna



Duhai pelangiku.....

Pernahkah sekotak rasa membuatmu tak bisa memejamkan mata

Hiburlah diri dgn menyanyikan lagu kesukaanmu

Atau menangislah di malam yg indah

Biar beban hidupmu mengalir wajar apa adanya

Mengalir bagaikan aliran sungai nil

Duhai awan putihku.....



Pernahkah rasa gundah gulana menghalau keyakinanmu

Atas ujian dan cobaan yg menimpamu

Menarilah dgn sabar dan bersyukurlah di setiap waktu

Karena tuhan tidak akan pernah memberikan ujian & cobaan

Di luar kemampuan kita….percayalah….



Duhai angin malam tolong sampaikan padanya

Bahwa penantian & air matanya tidak akan pernah sia-sia

Karena Tuhan selalu bersamanya disaat tidur dan mimpinya

Dan menghibur dirinya dgn berbagai cara yg indah

Dan Dia tidak akan pernah mengecewakan apalagi meninggalkannya

Duhai burung kenari yg manis



Katakan kepadanya bahwa aku tak bisa memberinya sekantong bintang

Aku juga tak bisa memberikannya mobil mewah atau rumah yg megah

Namun aku hanya mampu memberinya kebahagiaan & ketenangan hati

Duhai rintik2 hujan di bulan desember

Tolong bisikkan pada telinganya



Agar ia senantiasa selalu menjaga aurat dan kemaluannya

Karena itu adalah perintah agama yg tlah di sempurnakan-Nya

Lagi pula tidak akan pernah mengurangi kecantikannya

Justru malah akan menambah cantik dan anggun wajahnya

Duhai Rembulan malam

Tolong bisikkan pada hatinya bahwa aku juga kangen padanya

Sebagaimana dia kangen kepadaku

Mungkin juga dia lebih kangen dariku

Karena wanita biasanya lebih pandai menyembunyikan perasaannya

Dan semalam pun kunang-kunang bilang padaku



Kau pernah bersedih karena pangeran belum juga menampakkan batang hidungnya



Hmmmm….Ternyata benar apa yg tertulis di awan putih

Bahwa hidup berdua itu jauh lebih indah dari pada hidup sendirian



Duhai merpati yg berseri-seri

Tolong sampaikan juga kepadanya

Kalau sedang dandan jangan terlalu berlebihan

Yang proporsional sajalah

Dan sampaikan pula kepadanya

Kalau mandi jangan lama-lama

Terkadang aku juga heran sendiri

Kenapa wanita kalau mandi suka lama ya....... ;))



Cinta....

aku tak butuh anggun lipstikmu

Yang kubutuhkan adalah kejujuran hatimu

Aku tak butuh janji-janji manismu

Yang ku butuhkan adalah kesetiaanmu

Di kala aku jauh tak disampingmu

Atau kau marah dan bersedih hati

Ketika pd suatu waktu penghasilanku

Tak bisa memenuhi semua inginmu



Cinta.....

Aku tak butuh senyum manismu

Yang kubuhkan adalah syukurmu pada Ilahi

Atas nikmat yg telah di anugerahkannya pada kita

Dikala kita bersama menjalani pahit & manisnya hidup



Cinta.....

Aku tak butuh cantik wajahmu

Yang ku butuhkan adalah cantik akhlakmu

Aku tak butuh cinta matimu

Karena cinta mati hanya ada dalam kisah sinetron

Namun yang ku butuhkan adalah cinta putihmu



Cinta.....

Aku tak mau dengar dusta masa lalumu

Yang hanya akan membuat ku menangis

Seperti bayi kecil yg di tinggal ibunya



Yang aku inginkan adalah jujur masa lalumu padaku

Sebagai cermin bagiku jika suatu saat nanti

Kau berubah menjadi seperti yg tak kukenal



Dan cinta.....

Aku ingin masakan buatan tanganmu sendiri

Walau nanti keasinan atau mungkin juga kurang asin

Itu lebih aku hargai dan membuat ku semakin sayang padamu

Dari pada masakanmu enak & gurih namun hasil karya orang lain



Cinta.....

Janganlah kau mempertanyakan besarnya cintaku padamu nanti

Karena yg pasti cintaku ini sebesar dunia yg fana ini dan sebanyak bintang di langit



Namun pertanyakanlah seberapa besarkah pengorbananmu untukku



Hingga engkau pantas aku banggakan di depan keluargamu dan keluargaku



Dan juga teman2ku serta cicak di dinding kamarmu yg selalu tersenyum ketika kau narsis di depan cermin



Cinta.....

Jangan kau mempertanyakan tingginya sayangku padamu nanti

Karena yg pasti sayangku ini setinggi bintang di langit

Yang kau takkan pernah sanggup untuk mengukurnya

Namun lihatlah kesetiaanku padamu juga canda tawaku

Yang selalu membuat kau rindu pdku di setiap malam2mu



Cinta.....

Jika suatu hari nanti aku mendiamkanmu

Jangan kau mempertanyakan diamnya aku kenapa



Karena diamnya aku di kala itu merupakan salah satu bentuk kasih sayangku padamu



Mengapa......................???

Karena ku tak mau marah kepadamu ketika kau berbuat salah

Namun kau merasa tak berbuat salah malah merasa benar sendiri

Lagi pula marah itu dosa......

Oleh karena itu minta maaflah padaku

Karena pintu maafku untukmu akan selalu terbuka untukmu,

Selama bumi dan mentari mau berteman dgn baik



Cinta.....

Jangan kau robek hatiku dgn cerita indah mantan2mu

Yang hanya akan membuat luka dalam & sedih di hatiku

Dalam menjalani kehidupan bersamamu nanti

Cukuplah hanya engkau dan tuhan yang tahu di episode itu

Dan jangan kau bakar hatiku dan kau tikam jantungku

Dengan hadiah2 pemberian mantan2mu dulu

Yang masih tersimpan dgn rapi di lemari kesayanganmu

Aku ingin kau menyerahkannya padaku jika kau cinta aku

Aku ingin kau mengikhlaskannya jika kau memang sayang kepadaku

Biarlah aku berikan kepada orang lain yg lebih membutuhkannya

Sungguh itu jauh lebih aku sukai daripada kau menyimpannya terus menerus

Apalagi sampai kau hadiahkan lagi kepada anak2 kita nanti

Itu sama saja dengan menikam jantungku dari belakang

Bukankah yg membuat cocok itu adalah jodoh



Oleh karena itu taatilah aku sebagai suamimu nanti

Selama tak bertentangan dengan agama

Dan tegurlah aku bila aku salah baik dalam kata atau perbuatan

Agar aku bisa menjadi pangeran yg engkau mau



Dan bungaku…..

Bila akhirnya suatu hari nanti aku menemukanmu

Di tempat dan waktu yg telah di rencanakan-Nya

Dan jika benar-benar engkau memang adalah tulang rusukku

Maukah kau hidup bersamaku baik dlam suka maupun duka

Dan menerima apa adanya diriku



Termasuk kekurangan yg ada pada diriku…….?



Duhai cinta....

Siapapun dirimu,Dari manapun asalmu

Bagaimanapun rupa fisikmu

Dan bagaimanapun keadaanmu

Serta anak siapapun dirimu

Jika memang benar kau adalah bidadariku

JIka memang benar kau adalah jodohku

Jika memang benar kau adalah separuh agamaku

Aku akan mencintai & menyayangimu karena Allah



Dan dengarlah cinta…..

Sungguh aku………………………………………………..

Tak perduli latar belakangmu

Tak perduli masa lalumu

Tak perduli warna kulitmu

Tak perduli berat badanmu

Tak perduli makanan kesukaanmu

Tak perduli warna favoritmu

Tak perduli film kesukaanmu

Tak perduli musik kesukaanmu

Tak perduli pendidikan terakhirmu

Tak perduli nilai merah di STTB mu



Dan aku tak perduli jumlah jerawat yg menghiasi wajahmu

Jika benar engkau memang adalah taqdirku

Jika benar engkau memang adalah separuh agamaku

Dan jika benar kau memang adalah tulang rusukku

Aku akan mencintai & menyayangimu karena Allah

Dengan sepenuh hati & setulus jiwa



Duhai Rabb……

Ampunilah segala dosa-dosa kami

Baik yg dilakukan secara sadar atau tidak sadar

Baik yg dilakukan terang-terang atau sembunyi2

Tuntun selalu kami semua ke jalan lurus-Mu

Dan berilah kami pasangan hidup yg terbaik dunia akherat menurut-Mu…



Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang taqwa



Barakallahu Fiikum, Semoga Bermanfaat



Banyak sayang dan Cinta



Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar