Kamis, 05 April 2012

Bismillahirrahmaanirrahiim


::::.. ALLAH Knows ..::::

Jika kau merasa lelah dan tak berdaya
Dari usaha yang sepertinya sia-sia..
Allah tahu betapa keras engkau sudah berusaha.

Ketika kau sudah menangis sekian lama
Dan hatimu masih terasa pedih..
Allah sudah menghitung air matamu.

Ketika kau fikir bahwa kau sudah mencoba segalanya
Dan tak tahu hendak berbuat apa lagi..
Allah sudah punya jawabannya.

Ketika kau merasa sendirian
Dan teman2mu terlalu sibuk untuk menelepon..
Allah berada disampingmu.

Ketika kau mendambakan sebuah cinta sejati yang tak kunjung datang..
Allah mempunyai cinta kasih yang lebih besar dari segalanya
Dan Dia telah menciptakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupmu kelak.

Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur..
Allah telah memberkahimu.

Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketkajuban..
Allah telah tersenyum kepadamu.

Ingat dimanapun kau atau kemanapun kau menghadap..
Allah Maha Mengetahui.



:::::.. Jangan Bersedih, Allah bersama kita !!!

Pada saat itu Rasulullah di satu situasi yang kritis. Semua musuh mengepung beliau yang ada didalam gua persembunyiannya menghindari kejaran musuh-musuhnya. mereka mengejar dari segala penjuru dan mengawasi semua jalan yang akan dilaluiinya serta menutup semua pintu keluar agar beliau tidak mampu untuk meloloskan diri.

Rasulullah berbisik kepada abu bakr "Laa Tahzan Innallaha Ma'ana" (jangan bersedih hati, sesungguhnya Allah bersama kita" (HR. Bukhari)

Dia ada bersama kita, melihat kita, dan memelihara kita. Dia berserta kita, meliputi kita, dan melindungi kita. Dia berserta kita, membela dan menerima semua amal kita. Dia bersama kita melalui pemeliharaan dan perhatiaan untuk kita. Dia berserta kita dalam perlindungan dan kecukupan untuk kita. Dia besama kita sehingga kita tidak takut dan tidak akan terkalahkan. Dia berserta kita, maka kita tidak akan kecewa dan terhina didunia.

PINTU Allah selalu terbuka lebar untuk orang-orang yang selalu menyeruNya. bila kita benar-benar telah menyeruNya, yakinlah Allah selalu melihat dan memasukkan kita kepintu rahmatNya yang penuh dengan berkah.

TALI Allah selalu terjulur untuk orang-orang yang selalu MengingatNya. hidup memang menyajikan beribu-ribu kemungkinan, tapi bila kita selalu mengingat Allah, maka yakinilah jalan yang kita pilih dan sedang kita kerjakan ini adalah jalan yang terbaik diberika Allah untuk Kita. :)



::::.. Sifat Allah adalah Dia selalu bersama kita ..::::

Salah satu sifat yang harus kita kenal tentang Allah adalah Dia selalu bersama kita, Dia begitu dekat dengan manusia, hanya persoalannya adalah apakah kita merasa dekat dengan-Nya atau tidak. Lalu, kepada siapa Dia dekat.? Di dalam Al-Qur'an, Allah menjelaskan masalah ini.

(1). BERSAMA ORANG YANG BERTAQWA DAN BERBUAT BAIK

"Hai manusia, bertaqwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu; dan dari padanya Allah menciptakan istrinya dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak." (QS. An Nisa1).

"Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan (QS An Nahl 128)

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik." (QS Al Ankabut 69).


(2). BERSAMA ORANG YANG SABAR

"Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS Al Baqarah 153).


(3). BERSAMA ORANG YANG MENENTANG KEZALIMAN.

"Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul". Musa menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku". Lalu Kami wahyukan kepada Musa: "Pukullah lautan itu dengan tongkatmu". Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar. Dan disanalah Kami dekatkan golongan yang lain dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya." (QS Asy Syu’ara 61-65).

Kepada Musa dan Harun Allah meyakinkan mereka untuk tidak terlalu khawatir dalam menghadapi keadaan, sesulit apapun "Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat (QS Thaha 46)


(4). BERSAMA ORANG YANG BERJIHAD

"Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka." (QS Al Anfal 12)

"Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita". Maka Allah menurunkan ketenangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi, Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (QS At Taubah 40)


(5). BERSAMA SELURUH MANUSIA.

"Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi?. Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara (jumlah) yang kurang dari itu atau yang lebih banyak, melainkan Dia ada bersama mereka dimanapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (QS. Al Mujadilah 7)

"Mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Allah tidak ridhai. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan." (QS. An Nisa 108)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar