Senin, 02 April 2012

♥ Andai saja Dia Bicara ♥

“Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh”

“Bissmillahir rohmaanir rohiim”

“Waktu engkau masih kanak-kanak engkau laksana kawan sejati-Ku,,
"Dengan air wudlu kau sentuh Aku dalam keadaan suci,,
"Aku kau pegang,, kau junjung dan kau pelajari,,
"Aku engkau baca dengan suara lirih atau-pun keras setiap hari,,
"Setelah usai engkau-pun mencium-Ku mesra,, mesrah sekali,,

"Sekarang engkau telah dewasa,,
"Nampak'y engkau tidak berminat lagi kepada-Ku,,
"Apakah Aku bacaan usang yang tinggal sejarah,,!?
"Menurut-mu barangkali Aku bacaan yang tidak menambah pengetahuan,,!?
"Atau menurut-mu Aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja,,??

"Sekarang Aku engkau simpan rapi,, rapi sekali,,
"Hingga kadang engkau lupa dimana menyimpan nya,,
"Aku sudah engkau anggap sebagai perhiasan rumah-mu saja,,
"Kadang kala Aku engkau jadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa,,
"Atau Aku engkau buat sebagai penangkal untuk menakuti hantu dan syetan,,
"Kini Aku lebih banyak tersingkir,, engkau biarkan Aku dalam kesendirian dan kesepian di atas lemari,,
"Di dalam laci Aku-pun engkau padam-kan,,

"Dulu,, pagi-pagi di rumah engkau baca beberapa halaman-Ku,,
"Sore hari nya Aku engkau baca beramai-ramai bersama teman-teman-mu di surau,,
"Tapi sekarang pagi-pagi sambil minum kopi engkau membaca koran pagi atau nonton berita tv,,
"Waktu senggang engkau sempatkan membaca buku karangan manusia,,
"Sedang-kan Aku yang berisi Ayat-Ayat yang datang dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang Maha Perkasa engkau campakan dan engkau lupakan,,

"Waktu berangkat kerja-pun kadang engkau lupa membaca pembukaan surat-surat-Ku (Basmallah),,
"Di perjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi,,
"Tidak ada kaset berisi Ayat-Ayat Allah yang terdapat dalam laci mobil-mu,,
"Sepanjang perjalanan radio-mu tertuju kestasiun favorit-mu,,
"Di meja kerja-mu tidak ada Aku untuk engkau baca sebelum engkau memulai bekerja,,
"Email teman-mu yang ada,, Ayat-Ayat-Ku pun kadang engkau abaikan,,
"Engkau terlalu sibuk dengan urusan dunia-mu,,
"Benar-kah dugaan-Ku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakan-Ku,,!?

"Bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam-jam di depan televisi,, menonton sinetron,, film atau musik,,

"Waktu-pun cepat berlalu,, Aku semakin kusam dalam lemari,,
"Mengepul debu di lapisi abu dan mungkin di makan kutu,,
"Seingat-Ku hanya awal bulan Romadhon saja engkau membaca-Ku kembali,,
"Itu-pun hanya beberapa lembar saja dari-Ku,,
"Dengan suara dan lafadz yang tidak semerdu dulu,,
"engkau-pun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi membaca-Ku,,

"Apakah koran,, televisi,, radio dapat memberi-mu pertolongan bila engkau di kubur sendirian menunggu kiamat tiba,,??
"engkau-pun kan di periksa oleh Malaikat suruhan-NYA,,
"Hanya dengan Ayat-Ayat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang ada pada-Ku lah engkau dapat selamat melalui nya,,

"Setiap saat berlalu,, kurang-lah jatah umur-mu,,
"Dan akhirnya Kubur senantiasa menunggu-mu,,
"engkau bisa kembali pada Tuhan-mu sewaktu-waktu apabila Malaikat Maut mengetuk pintu rumah-mu,,
"Bila Aku engkau baca dan engkau hayati,, di kubur-mu nanti Aku akan datang sebagai Pemuda gagah nan tampan yang akan membantu engkau membela diri,, bukan koran yang membantu-mu,,

"Dalam perjalanan di akhirat nanti Aku-lah (Al-Qur'an) Kitab Suci yang senantiasa menemani dan melindungi-mu,,
"Pegang Aku lagi,, baca-lah Aku kembali setiap hari,,
"Karena Ayat-Ayat yang ada pada-Ku adalah Ayat-Ayat Suci yang berasal dari Allah, Tuhan yang Maha Mengetahui,, yang di sampai-kan Jibril kepada Nabi,,

"Sentuh-lah Aku lagi,,
"Baca-lah,, dan pelajari-lah Aku kembali lagi setiap datangnya pagi dan sore hari seperti dahulu,, dahulu sekali,,
"Jangan Aku engkau biar-kan sendiri dalam bisu dan sepi,,


"Maha benar Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana,,

"Allah Subhanahu Wa Ta'aala Berfirman;

"Berkata-lah Rasul,, “Yaa Tuhan-ku,, sesungguhnya kaum-ku menjadi-kan Al-Qur'an ini suatu yang tidak di acuh-kan”
(QS. Al-Furqan ; 30)

"Dan dari Abu Umamah Al-Bahili radiyallahu 'anhu berkata,, bahwa Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassallam Bersabda;

"Bacalah oleh kalian Al-Qur'an,, karena ia (Al-Qur'an) akan datang pada hari kiamat kelak sebagai pemberi Syafa'at bagi orang-orang yang rajin membacanya”
(Hadist Riwayat : Imam Muslim no. 804)

"Subhanallah,,
Semoga bermanfaat,,

"Barakallah bi Ridhoi-lah"

“Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh”

♥ ______ ♥♥♥ ______ ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar